Layanan PPID

Mekanisme Pelayanan

Untuk memenuhi dan melayani permintaan dan kebutuhan pemohon/pengguna informasi publik, PPID RSU Haji Medan melalui desk layanan informasi publik, memberikan layanan langsung dan layanan melalui media cetak dan elektronik (website) :


Layanan informasi secara langsung, yaitu layanan informasi publik yang dikategorikan wajib tersedia setiap saat, dengan mekanisme pelayanan sebagai berikut:

  1. Pemohon informasi datang ke desk layanan informasi mengisi formulir permohonan informasi.
  2. Melampirkan foto copy KTP pemohon dan pengguna informasi, bagi lembaga publik/ormas dilengkapifotocopiaktapendirian, surat keterangan terdaftar di Bakesbangpol Provinsi Jawa Timur/setempat, surat keterangan domisili lembaga publik/ormas.
  3. Maksud dan tujuan permintaan informasi harus jelas penggunaannya.
  4. Petugas memberikan tanda bukti penerimaan permintaan informasi publik kepada pemohon informasi publik.
  5. Petugas memproses permintaan pemohon informasi publik sesuai dengan formulir permintaan informasi publik yang telah ditandatangani oleh pemohon informasi publik.
  6. Petugas menyerahkaninformasisesuaidenganyangdimintaoleh pemohon/pengguna informasi. Jika informasi yang diminta masuk dalam kategori dikecualikan, PPID menyampaikan alasan sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan yang berlaku.
  7. Petugas memberikan Tanda Bukti Penyerahan Informasi Publik kepada pengguna informasi publik
  8. Membukukan dan mencatat.